Minggu, 13 Desember 2015

Hari Gini Masih JOMBLO ?!

“Hari gini masih JOMBLO ?” Pertanyaan yang cukup sensitive untuk para jomblo, betul tidak ? Hari gini tuh maksudnya apaan sih ? Hari Senin ? Selasa ? Rabu ? Kamis ? Jumat ? Sabtu ? Minggu ? Atau hari apa ? Ya terasa sih kalo lu emang masih menyandang status jomblo, apa lagi yang baru putus atau sudah sangat lama men-jomblo. Kadang lu akan selalu berfikir, bagaimana cara mengakhiri siklus hidup seorang jomblo, apa lagi para kaum hawa ? Bener kan ? Ya logisnya di zaman modern kayak gini jarang banget gua nemuin perempuan yang mengatakan cinta kepada seorang laki – laki, it’s a true fact! Mungkin untuk kita yang laki – laki mudah saja untuk mengatakan itu, ya minimal dengan sedikit keberanian tanpa wajah yang rupawan atau kantong yang tebal, betul tidak ? Gua ngomong kayak gini karena banyak dari perempuan di luar sana yang mengatakan itu dan gua sih setuju aja.
            Saat lu memang sedang sendirian kadang hal tidak enak selalu muncul di depan mata, yang paling sering adalah lu melihat temen lu sedang berduaan di depan lu dan lu cuman jadi nyamuk doang. Ya tak menutup kemungkinan, bohong banget kalo lu ga sensitive liat hal seperti itu, ngaku aja sob! Godaan lain yang kadang bikin lu emosi sebagai jomblo adalah melihat status di social media, ya istilahnya “Romance Story on Timeline”. Kalo udah kayak gitu kadang lu merasa panas, lalu menutup social media yang lu buka dan lanjut aktivitas lain. Tantangan terberat seorang jomblo adalah pada saat temen terdekat lu menceritakan pasangannya di depan lu, ya ada romantic story dan drama story yang kadang – kadang bikin kuping lu panas. Istilah di atas kita sebut sebagai curhat (curahan hati).
            Laki atau perempuan mungkin punya masalah yang sama kalo bicara soal jomblo, tapi mungkin dan lazimnya perempuan lebih bermasalah ketika disinggung tentang status tersebut. Gua pun sebagai lelaki ga munafik, gua juga terkadang tersinggung, hanya saja menganggapnya seperti sebuah candaan, meski dalam hati gua pengen nyanyi lagu Kunto Aji. Ya serba salah saat kita dibilang seperti itu, ingin marah tapi kalo lihat kenyataan ya memang benar, ingin terlihat biasa saja tapi dalam hati kadang bikin gelisah. Hal lain yang timbul setelah status tersebut adalah pertanyaan seperti,
            “Masih jomblo aja ?”
            “Belum bisa move on dari mantan ?”
            “Lu ga laku atau males nyari ?”
            “Nyadar umur, mau nikah kapan ? PDKT tuh butuh waktu kali”
Ya kurang lebih seperti itulah, kadang lu pengen nyanyi lagi lagunya mas Kunto Aji atau mungkin lagunya Raisa – Serba Salah. What ever yawn!
            Bicara kebahagiaan seorang jomblo…………BANYAK HAL YANG BISA BIKIN LU SEBAGAI JOMBLO BAHAGIA!! Gua mau ngajak kalian para jomblo bagaimana sih caranya bahagia dengan status sebagai jomblo. Pengalaman gua sih selalu mencari hal – hal baru yang menurut gua menarik dan membuat gua sibuk, contohnya adalah berjalan kaki kemana pun, mencari tongkrongan sendiri, duduk di pinggir jalan dan melihat lalu lintas, bermusik, bernyanyi, ngoprek handphone, ngoprek laptop, menulis blog, share lagu cover ke soundcloud, berkumpul bersama teman lama dan yang terakhir adalah BERSYUKUR KEPADA TUHAN KARENA KAMU MASIH DIBERIKAN ANUGRAH KEHIDUPAN dan itu adalah HAL YANG SEMESTINYA MEMBUATMU BAHAGIA! Bahagia itu banyak caranya, lalu pertanyaan dari gua adalah “Bagaimana kamu akan membentuk kebahagiaanmu sendiri ?
            Satu hal yang membuat gua sadar sebagai seorang manusia, memang dan gua tak munafik soal ini. Kadang lu akan merasa jatuh ketika lu sedang sendiri di tempat yang ramai, lalu memikirkan soal kebahagiaan lu tanpa seorang pasangan atau lu sedang di kamar dan menyendiri, memikirkan apa yang lu alami dan lu mulai merasakan hal membuatmu sedih, gua pun mengalami itu. Hanya saja sekarang bagaimana lu mau maju kalo lu selalu pesimis dengan status lu sebagai jomblo! Ya sekali waktu tak apa, mungkin diri lu sedang merenungkan hal itu, setelah itu lu usap wajah lu dan mulai berkaca kalo lu bisa membentuk kebahagiaan itu tanpa memandang status kesendiran lu itu. Gua yakin bahwa gua bisa, berfikir seperti itu. Ingat satu hal yang perlu lu tanamin dalam diri lu, “Hidupmu tidak akan sia – sia bila kau menyadari banyak sekali kebahagiaan yang bisa kamu bentuk sendiri.

            Ya itu yang bisa gua bagikan, buat kalian yang sedang menyandang status tanpa pasangan ingat, Tuhan itu menyayangi kalian dan akan selalu membuat hidupmu bahagia dengan jalan yang dikehendaki-Nya. Percayalah!

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © What Is That ? | Powered by Blogger

Thanks to Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Boy Fami Tarigan      Up ↑